Tak Sengaja Kenai Tangan Ramos, Wasit Tak Berikan Pinalti

Detikdoku.com – Tak Sengaja Kenai Tangan Ramos, Wasit Tak Berikan Pinalti. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memberikan konfirmasi usai terlibat kejadian kontroversial, saat ia diduga menghentikan bola dengan tangannya dalam laga Real Madrid vs Borussia Dortmund di putaran kedua Liga Champions musim ini.

Pada pertandingan itu, skuat Real Madrid akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana mereka di kandang Dortmund. Satu gol dari Gareth Bale dan brace dari Cristano Ronaldo ke gawang Dortmund telah mengamankan posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara grup H, dengan raihan 6 poin dari 2 pertandingan yang telah dijalani.

Di laga tersebut, ketika pertandingan memasuki menit ke-14, bola yang nyaris masuk ke gawang Real Madrid terhenti karena terhalang oleh tangan Ramos. Pemain Dortmund pun sempat menyatakan keraguan mereka terhadap wasit yang memilih untuk tetap melanjutkan pertandingan tanpa memberi hadiah penalti.

Mengenai keputusan itu, Ramos pun kini memberikan konfirmasinya bahwa ia menghentikan laju bola menggunakan tangannya, meskipun tindakan tersebut terjadi tanpa ada unsur kesengajaan.

Wasit pun juga menyadari hal tersebut terjadi secara tidak sengaja, sehingga ia memilih untuk melanjutkan jalannya pertandingan, yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Madrid.

Ketika Sergia Ramos Menghentikan Bola Dengan Tangannya
Ketika Sergia Ramos Menghentikan Bola Dengan Tangannya.

“Itu terjadi sangat cepat, ya, memang benar bola mengenai tangan saya, tetapi Keylor (Navas) memantulkan bola ke arah saya,” ungkap Ramos.

“Itu sama sekali tidak disengaja, tidak ada niat, jadi wasit tidak perlu menghentikan pertandingan,” lanjut Ramos.

Skuat Real Madrid sendiri saat ini jelas merasa bahagia, karena mereka berhasil meraih kemenangan telak setelah tampil memprihatinkan di beberapa pertandingan La Liga terakhir mereka.