Presiden La Liga Ancam Tendang Barca Keluar dari La Liga

Detikdoku.com – Presiden La Liga Ancam Tendang Barca Keluar dari La Liga. Sepekan yang lalu, bek Barcelona, Gerard Pique dengan berani mengungkapkan pandangan politiknya terkait proses referendum Catalonia. Dan hal itu membut dia mendapat banyak kritikan bahkan cemoohan dari para penggemar saat terlibat bersama tim nasional Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kini giliran Presiden La Liga, Javier Tebas yang menegaskan sikap poltiknya terkait wilayah Catalonia yang ingin memisahkan diri dari Spanyol. Tebas memang tidak pernah menyembunyikan jiwa patriotiknya yang ekstrem terhadap Spanyol.

Baru-baru ini Tebas terlihat turut berpartisipasi dalam sebuah demonstrasi di jalanan Barcelona untuk mempromosikan persatuan antara Spanyol dan Catalonia, sekaligus untuk bangkit melawan gerakan yang menginginkan Catalonia merdeka dari Spanyol. Dia terlihat mengenakan bendera Spanyol yang menutupi leher dan punggungnya ketika berada di antara peserta pawai tersebut.

Tebas juga mengkritik sikap FC Barcelona ketika menyinggung mengenai proses referendum, yang bertujuan untuk memerdekakan wilayah Catalonia dari Spanyol. Dan menurut Sport, Tebas mengancam akan menendang Barcelona keluar dari La Liga jika kemerdekaan wilayah Catalonia benar-benar terwujud.

Namun, untuk saat ini Barcelona masih akan bermain di kompetisi La Liga, mengingat proses referendum pekan lalu justru diakhiri dengan kericuhan antara pihak pro-kemerdekaan dengan aparat kepolisian.