Mourinho Dianggap Tidak Tahu Sopan, Cibir Taktik Conte

Mourinho Dianggap Tidak Tahu Sopan, Cibir Taktik Conte – Eks bek kiri Chelsea, Graeme Le Saux, mengatakan Jose Mourinho bersikap tak santun, usai manajer Manchester Unitedmenyebut Chelsea-nya Antonio Conte sebagai tim defensif.

Conte sering menurunkan formasi 3-4-3 selama menangani The Blues, dan memutuskan meninggalkan gaya lama dengan empat pemain belakang – demi memberikan lebih banyak opsi serangan untuk tim London Barat.

Namun demikian, Mourinho mengatakan bahwa formasi tersebut justru membuat sebuah tim bisa memiliki lebih banyak pemain bertahan dan kini menyebabkan banyak tim mengikuti tren dengan menurunkan formasi tiga bek, usai Conte sukses membawa timnya menjadi juara Liga Primer musim lalu.

Meski begitu, Le Saux tak setuju dengan klaim pria Portugal dan mengatakan kubu Conte jarang sekali bermain defensif ketika menghadapi lawan.

“Mourinho sedikit kasar soal Chelsea usai laga pekan lalu, mengkritik Conte karena sepakbola defensif. Namun memang seperti itulah Mourinho biasanya! Chelsea bukan tim negatif, kolom jumlah gol mengindikasikan itu!” tutur Le Saux di Starsport.

“Tidak relevan jika anda berpikir Chelsea bermain dengan tiga bek. Mereka punya lima pemain ketika dibutuhkan dan tiga tergantung situasinya – dan kita sudah melihat betapa destruktifnya Alonso dan Moses ketika menyerang.”

“Yang saya suka dri Chelsea adalah meski mereka mendapat tekanan, mereka selalu mampu mengancam lewat serangan balik. Mereka atlet yang hebat dan bisa segera menyerang dalam waktu singkat.”