Klopp: Coutinho Masih Butuh Ritme Permainan Terbaiknya

Klopp: Coutinho Masih Butuh Ritme Permainan Terbaiknya – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan dirinya senang dengan performa dari Philippe Coutinho. Namun diakuinya gelandang andalannya itu masih butuh ritme untuk lebih menyatu dalam tim.

Coutinho memulai pertandingan pertamanya bersama Liverpool di Premier League saat melawan Burnley. Pertandingan ini memang menjadi laga pertama Coutinho setelah drama transfernya selama musim panas ini.

Pada pertandingan di Anfield itu, Coutinho bermain selama 79 menit sebelum digantikan Dominic Solanke. Diungkapkan Klopp, sejatinya dia tak memiliki rencana menarik keluar Coutinho, namun situasi berubah karena sang pemain mengalami kram.

“Dia butuh ritme. Kami tak ingin menggantinya, ini terlihat sedikit membingungkan ketika kami memasukkan pemain pengganti karena saya bertanya padanya dan dia mengaku baik-baik saja,” terangnya.

“Tapi ketika dia minum dalam sebuah momen, dia mengatakan, ‘Ok, ini hanya kram, tapi mungkin lebih baik untuk berhenti’ dan kami harus mengganti ini,” tandasnya.

Liverpool sendiri pada pertandingan tersebut hanya mampu bermain imbang 1-1. Sempat tertinggal lewat gol Scott Arfield, tuan rumah menyamakan kedudukan lewat aksi Mohamed Salah