Kemenangan Barca atas Las Palmas dimainkan di Stadion Tertutup

Detikdoku.com– Kemenangan Barca atas Las Palmas dimainkan di Stadion Tertutup. Gerard Pique mengungkapkan bahwa kemenangan Barcelona atas Las Palmas yang dimainkan di stadion tertutup, setelah kericuhan karena berlangsungnya voting kemerdekaan Catalunya, sebagai ‘pengalaman terburuknya sebagai seorang pesepakbola profesional’.

Barcelona berhasil meraih kemenangan ke 7 mereka di La Liga dengan kemenangan 3-0 di Camp Nou, yang pada kesempatan itu ditutup. Dewan Barca sendiri memutuskan untuk tetap melaksanakan pertandingan meskipun tanpa penonton, karena permintaan mereka untuk menunda pertandingan tidak dikabulkan.

Permintaan Barca untuk menunda pertandingan terjadi di tengah kericuhan yang hadir karena tuntutan kemerdekaan dari warga Catalunya, yang dinyatakan ilegal oleh pengadilan konstitusional negara tersebut.

Berbicara tentang pertandingan tersebut, bintang Barca dan pemain timnas Spanyol, Pique mengatakan kepada wartawan: “Pertandingan itu sangat sulit untuk dijalani. Itu adalah pengalaman terburuk saya sebagai seorang pesepakbola profesional.”

“Kami semua memberikan pendapat kami di ruang ganti sebelum pertandingan, ada pro dan kontra untuk bertanding, namun pada akhirnya kami memutuskan untuk bermain. Saya mengerti bahwa ada fans yang tidak mengerti keputusan itu (penutupan stadion),” lanjut mantan pemain Manchester United tersebut.

Sementara itu, satu gol Sergio Busquets dan brace Lionel Messi ke gawang Las Palmas dini hari tadi telah menghantarkan Barcelona meraih kemenangan, dan bertahan di puncak klasemen sementara La Liga Santander musim ini.