Italia Kehilangan Kepercayaan Diri, Pasca Dikalahkan Spanyol

Detikdoku.com – Italia Kehilangan Kepercayaan Diri, Pasca Dikalahkan Spanyol. Bek andalan timnas Italia, Giorgio Chiellini menilai bahwa fans Gli Azzurri memiliki banyak alasan untuk mengejek penampilannya dan rekan-rekan setimnya saat ditahan imbang tim lemah, Macedonia, dengan skor 1-1 pada laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 (07/10). Padahal sebelumnya Italia selalu memenangkan pertandingan di babak kualifikasi Grup G, kecuali hasil imbang dan kekalahan melawan tim kuat, Spanyol.

Chiellini pun menilai bahwa hasil imbang pada pertandingan kali ini adalah dampak dari kekalahan telak 3-0 dari timnas Spanyol di pertandingan sebelumnya. Ia pun menilai bahwa tim Gli Azzurri kehilangan kepercayaan diri setelah kekalahan tersebut.

“Setelah kita berhasil mencetak gol dan memecah kebuntuan, seharunya kami mampu mengendalikan permainan, karena sejauh 75 menit Macedonia sama sekali tidak membahayakan,” kata Chiellini.

“Jelas, kekalahan dari Spanyol membuat kami kehilangan kepercayaan diri, sesuatu yang anda butuhkan untuk bisa bermain dengan baik. Kami mungkin telah membodohi diri kami sendiri bahwa kami sedikit lebih maju dari pekerjaan dari pada kenyataan yang sebenarnya. Kami harus tetap tenang dan santai.”

“Terserah kita untuk menang dan mendapatkan tepuk tangan dari fans. Kami mengerti bahwa mereka kesal, tapi pada saat dibutuhkan, mereka akan tetap bersama kami,” pungkasnya.