Buffon Yang Sedang Terpuruk di Tanah Matador

Buffon Yang Sedang Terpuruk di Tanah Matador – Dua pekan awal bulan September ini dikenang sebagai momen yang buruk bagi Gianluigi Buffon. Pasalnya, ia dua kali tersungkur di Spanyol bersama dengan bersama klubnya, Juventus, dan juga tim nasional Italia.

Pada 3 September, Buffon yang bermain bersama Italia menelan kekalahan 3-0 dari Spanyol di Bernabeu. Sementara, pada 13 September lalu, kiper berusia 39 tahun kembali menelan kekalahan dengan skor yang sama saat Juventus berjumpa Barcelona.

Jadi, Buffon punya catatan kebobolan enam gol di tanah Matador hanya dari dua laga saja. Kondisi ini diakui oleh Buffon telah membuat dirinya merasa frustasi.

“Kekalahan atas Barcelona setelah Spanyol? Saya merasa frustasi karena itu berarti saya harus menyapa wajah yang sama dan membuat mereka merasa senang karena menang,” ucap Buffon dikutip dari Premium Sport.

“Oleh karena itu, entah itu saat melawan Spanyol, Barcelona atau Real Madrid, Anda akan selalu menyapa [Gerard] Pique, [Sergio] Ramos, atau Isco dan itu akan membuat Anda merasa frustasi,” sambungnya.

Meski begitu, Buffon memastikan bahwa dirinya masih belum menyerah. Ia masih punya keyakinan bahwa Juventus dan Italia akan menjalani tahun yang bagus. Kuncinya adalah tetap berusaha untuk memperbaiki diri.

“Kami harus memperbaiki diri karena kita bisa menandingi beberapa tim yang unggul dari kami, tapi itu jika kami tidak kehilangan level kekompakan tertentu,” tutup Buffon