Buffon Klaim Donnarumma Sebagai Pengganti Ideal Untuknya

Detikdoku.com – Buffon Klaim Donnarumma Sebagai Pengganti Ideal Untuknya. Sampai sejauh ini Gianluigi Buffon masih dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepakbola. Akan tetapi Buffon kemungkinan akan mengakhiri karier panjangnya sebagai kiper setelah Piala Dunia tahun 2018 mendatang, atau saat usianya memasuki 40 tahun.

“Saya memang sering memikirkan hal itu [pensiun], saya tak bisa menemukan pemain sepakbola yang bisa terus bermain hingga 40 tahun. Saya memulai karier saat bermain dengan mereka yang kelahiran tahun 60’an dan kemudian saya akan menyelesaikan karier bersama mereka yang lahir tahun 2000’an,” kata Buffon.

“Tentunya itu adalah suatu hal yang sangat saya banggakan, sepakbola sudah terlalu banyak mengalami perubahan, dan sekarang sepakbola lebih sulit, meskipun saya adalah seorang protagonis. Bagi kiper, pertandingan menjadi berubah setelah peraturan mengenai back pass diberlakukan,” lanjutnya.

Di sisi lain, Buffon juga mulai membicarakan mengenai sosok pengganti ideal bagi dirinya, di mana ia mengklaim bahwa kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma adalah pengganti yang ideal untuknya.

“Kiper yang akan mengikuti saya? Saat ini yang paling menarik perhatian adalah Donnaruma. Di level Eropa dia adalah kiper termuda dan suatu hal yang wajar ada banyak rasa ingin tahu yang mengelilinginya. Dia seorang laki-laki yang memiliki kemampuan luar biasa, tapi secara umum saya menghargai semua kiper terbaik,” pungkasnya.