Barcelona Kecam Peristiwa Yang Terjadi di Banyak Daerah di Catalunya

Detikdoku.com – Barcelona Kecam Peristiwa Yang Terjadi di Banyak Daerah di Catalunya. Barcelona menang 3-0 saat menjamu Las Palmas di Camp Nou pada hari Minggu (01/09). Messi yang mencetak 2 gol setelah memberi assist pada Sergio Busquets, berhasil mempermalukan kiper Las Palmas saat ia mencetak golnya.

Barcelona menjamu Las Palmas di stadion Camp Nou, yang pada kesempatan ini disterilkan karena kericuhan yang tengah terjadi di Catalunya, sesaat sebelum pertandingan berlangsung. Setelah ada kemungkinan untuk membatalkan atau menunda pertandingan, Barca akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pertandingan di stadion tertutup.

Sebelum pertandingan, Barcelona memberikan pernyataan yang berbunyi: “FC Barcelona mengecam peristiwa yang telah terjadi di banyak daerah di Catalunya hari ini, yang mencegah warganya menjalankan hak demokrasi mereka untuk kebebasan berekspresi.

“Mengingat sifat peristiwa yang tergolong luar biasa, Dewan Direksi telah memutuskan bahwa pertandingan tim FC Barcelona melawan Las Palmas akan dimainkan di balik stadion tertutup, menyusul penolakan Professional Footbal League untuk menunda pertandingan.”

Kembali ke sepak bola, dua gol dari Lionel Messi dan satu gol Sergio Busquets memastikan Barca meraih kemenangan nyaman dengan skor 3-0. Busquets membuka skor di menit ke-49 dengan sundulan, yang mana gol tersebut menjadi gol pertamanya untuk Barcelona dalam tiga tahun terakhir.

Meskipun demikian, pada kesempatan itu Messi menjadi orang yang berhasil mencuri perhatian. Pemain asal Argentina itu mencetak gol di menit ke-70 untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0, sebelum tujuh menit kemudian ia mencetak gol untuk memastikan kemenangan Barca menjadi 3-0.

Percobaan pertamanya menembus pertahanan Las Palmas benar-benar mencuri perhatian. Dalam video di bawah, Messi berlari melewati pemain bertahan dan menerima bola yang diumpan oleh Denis Suarez, sebelum kemudian mempermalukan kiper lawan.

 

 

Kiper dari klub mana saja pasti bisa merasasakan sakit yang diderita oleh kiper Las Palmas, Leandro Chichizola yang dijadikan korban permainan Messi di laga ini. Tapi, tentu saja ia bukan kiper pertama yang menjadi korban Messi di lapangan.

Sebagai catatan, performa gemilang Messi telah menjadi kunci kemenangan beruntun Barca sejauh ini. Pemain berusia 29 tahun itu sudah memiliki 11 gol di La Liga dan menciptakan dua assist.